Pengertian VB.Net


Pengertian dari Microsoft Visual Basic.Net yaitu sebuah alat yang digunakan untuk membangun aplikasi yang bergerak diatas sistem .NET framework dengan menggunakan bahasa BASIC. Programmer bisa membangun aplikasi Windows Form, Aplikasi web berbasis ASP.NET, dan juga aplikasi command-line dengan alat ini. Alat ini dapat diperoleh secara terpisah dari beberapa produk lainnya (seperti Microsoft Visual C++, Visual C#, atau Visual J#), atau juga dapat diperoleh secara terpadu dalam Microsoft Visual Studio .NET.

.NET Platform merupakan satu set kumpulan teknologi yang memungkinkan teknologi internet ditransformasikan kedalam platform distributed computing dengan skalabilitas dan kompatibilitas yang tinggi. Secara teknikal .NET Platform menyediakan konsep pemrograman dengan library dan modul-modul baru yang konsisten, terlepas dari jenis bahasa pemrograman yang digunakan.


Komponen Dalam Visual Basic.NET 
Komponen yang digunakan untuk pembutan aplikasi web browser ini antara lain :

  1. NET Framework 
  2. Arsitektur.NET 

Framework.NET framework terdiri dari dua buah komponen utama yaitu Common Language Runtime (CLR) dan .NET framework Class Library atau Base Case Library (BCL) serta beberapa komponen baru seperti Common Language Inrastucture, Assembly, Class Library, Keamanan dan Management Memori.

Database Yang Bisa Digunakan
Ada beberapa database yang biasa digunakan untuk membuat aplikasi dengan VB.Net

  • Microsoft Access
  • SQL Server
  • MySQL
Demikian yang bisa kami berikan. Semoga bisa diambil manfaatnya. Jangan lupa di share dan komentarnya.

Related Posts:

1 Response to "Pengertian VB.Net"